Gadis Cantik Asal Pati Sukses Bikin Facebook dan Google Jatuh Hati dengan Aplikasi Buatannya

Cantik, Smart dan berhijab mungkin adalah gambaran yang pas untuk mewakili pesona gadis asal Dukuh Lebakwetan, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, kabupaten Pati ini. Meski berasal dari daerah , namun gadis berusia 20 tahun ini mampu membuktikan diri, bahwa meski berasal dari desa ia bisa berkiprah di dunia internasional dan mampu meraih prestasi yang membanggakan.

Gadis Cantik Asal Kabupaten Pati Ini Sukses Bikin Facebook dan Google jatuh Hati Dengan Aplikasi Buatannya. (source:murianews.com)

Adalah Nur Sitha Afrilia, mahasiswi semester 5 Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro ( Undip ) Semarang ini yang telah suskes membuat para petinggi Facebook dan Google jatuh hati pada aplikasi buatannya yang di beri nama , Foodo.

Dalam ajang Asia Pasific Future Leader yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, 23-27 November 2016 lalu,Sitha begitu ia akrab di sapa berhasil mengungguli wakil dari Negara-negara lain, melalui konsepnya yang dinilai sangat inovatif dalam ajang tahunan yang berfokus kepada kaum muda di Asia Pasifik dalam membangun jaringan internasional, meningkatkan skill, dan bertukar pengalaman.

Di Asia Pasific Future Leader itu Sitha berpartner dengan Ardian dari Universitas Jember, mengusung konsep aplikasi Android bernama Foodo. Nama Foodo ini merupakan singkatan dari food donation (berbagi makanan). Konsep aplikasi Foodo inilah yang membuat para juri kagum dengan Ide dan Inovasi mereka berdua.

“Konsep dari aplikasi Foodo itu untuk berbagi makanan kepada sesama yang membutuhkan. Konsepnya adalah kerja sama dengan toko modern untuk menyumbangkan bahan makanan yang mendekati masa kedaluwarsa untuk dibagikan ke yang membutuhkan. Daripada makanan itu terbuang sia-sia,” ujar sitha seperti di lansir dari murianews.com.

Konsep itu juga yang membuat Google dan Facebook kepincut untuk membeli aplikasi buatannya. "Dalam event itu kan jurinya ada perwakilan dari Google dan Facebook. Dan baru dua hari dua perusahaan ini menawari untuk membeli konsep aplikasi Foodo," jelas sitha lebih lanjut.

Meski menjadi perhatian dunia internasional, hijaber berusia 20 tahun tersebut mengaku belum rela melepas konsepnya itu. Dia justru dan rekannya Ardian menginginkan jika aplikasi itu menjadi milik Indonesia dan dikembangkan untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia.

Baca artikel menarik lainnya :
Dunia Tercengang!! Dua Bocah Indonesia Temukan Bahan Baku Pesawat dari Singkong

Dia berharap masyarakat dapat mendonasikan makanannya melalui aplikasi Android. Yakni ketika masyarakat masuk ke dalam aplikasi dan mendonasikan, nanti sistem akan langsung memberitahu ke relawan untuk mengambil makanan yang didonasikan. (andra/sc)



Sumber : murianews.com

3 Responses to "Gadis Cantik Asal Pati Sukses Bikin Facebook dan Google Jatuh Hati dengan Aplikasi Buatannya"

  1. http://awanmusik.xyz free download music

    BalasHapus
  2. Wuihhh... saya orang Pati juga nih. Kebetulan Sukolilo gak jauh dari rumah saya, jadi bisa minta ajarin.

    BalasHapus
  3. wih keren saya orang pati, dan saya bangga :)
    www.campurjadi1.blogspot.com

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, silahkan berkomentar :)