About SMK TI Umar Fatah Rembang

SMK Umar Fatah Rembang - Kali saya akan berbagi info mengenai SMK tempat saya belajar, yaitu SMK Umar Fatah Rembang. Di Sekolah ini saya mendapatkan ilmu, pengalaman dan keterampilan yang luar biasa. Ni dia sedikit mengenai SMK Umar Fatah :

Sejarah Singkat

SMK Umar Fatah Rembang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Islam Umar Fatah yang berdiri pada tahun 2005. SMK Umar Fatah Rembang berdiri dengan kepala Sekolah Bpk. Moh. Nurrohman, S.Kom yang menjabat hingga sekarang. Secara geografis letak SMK Umar Fatah Rembang sangat strategis karena berada di lingkungan perkampungan Ds. Punjulharjo. Meskipun keberadaanya di jauh dari jalan raya namun hal itu membuat pembelajaran lebih efektif karena jauh dari kebisingan lalu lintas.
            Awal berdiri SMK Umar Fatah Rembang hanya membuka satu program keahlian, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak dengan jumlah siswa pertama sebanyak 40 siswa. Dalam perjalananya selama tiga tahun, SMK Umar Fatah Rembang mampu menambah quota siswanya menjadi 2 kelas (80 siswa). Dan sejak itu, SMK Umar Fatah Rembang terus menigkatkan quota siswanya di tiap tahunnya hingga saat ini mampu menampung 6 Kelas. Tidak hanya itu, sejak tahun 2012 SMK Umar Fatah Rembang telah menambah satu program keahlian yaitu Multimedia.
            Berdasarkan hasil akreditasi, status sekolah meningkat menjadi disamakan. Setelah status disamakan diraih SMK Umar Fatah Rembang, masyarakat mulai meyakini keberadaan SMK Umar Fatah Rembang sebagai sekolah yang mempunyai potensi. Prestasi demi prestasi mulai diraih. Prestasi itu terlihat dari seringnya mendapat kejuaraan setiap mengikuti lomba baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun lomba di tingkat nasional.
      Sejak tahun 2012, SMK Umar Fatah Rembang sudah berstandartkan ISO 9001:2008 dan telah menerapkan sistem bilingual program dalam pembelajaran. Dengan gelar itulah SMK Umar Fatah Rembang merasa tertantang untuk meningkatkan kualitas sekolah baik dari sisi sarana prasarana, manajemen, pelayanan kepada masyarakat demi meraih prestasi sekolah yang lebih baik.


 Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi website resminya DISINI. Semoga bermanfaat.

2 Responses to "About SMK TI Umar Fatah Rembang"

Terimakasih telah berkunjung, silahkan berkomentar :)