Cara Mudah dan Murah Usir Penyakit


An Apple a day keeps the doctor away. Ungkapan ini sangat tepat untuk menggambarkan manfaat buah apel sebagai salah satu buah yang paling sehat karena mampu mengendalikan kolesterol, kadar gula dan membantu pencernaan. Apel selain dimakan, juga baik untuk dikonsumsi dalam bentuk jus karena kandungan vitamin dan gizinya yang tinggi. Satu gelas jus apel mengandung 22 mg fosfor, 15 mg kalsium, 15 mg zat besi, 150 mg potasium, 15 mg sodium, sedikit vitamin B kompleks, 2 mg vitamin C dan 20 LU vitamin A. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi jus apel secara rutin antara lain :
  1. Menurunkan kolesterol dan tekanan darah
  2. Meningkatkan HDL
  3. Menstabilkan gula darah
  4. Memperkuat jantung
  5. Mengurangi nafasu makan
  6. Agen anti kanker
  7. Membantu menurunkan berat badan dan memperkuat ginjal
Khasiat apel terletak pada kandungan karoten dan pektinnya yang merupakan serat larutan dalam air. Petin berperan menurunkan kadar kolesterol jahat/HDL yang dapat menyumbat pembuluh darah. Petin juga menaikkan kadar kolesterol baik/HDL yang membantu menurunkan resiko serangan penyakit jantung. Serat petin juga berfungsi menghilangkan racun dan membasmi kuman dalam perut.

Kandungan vitamin A pada apel berfungsi untuk menyembuhkan influenza dan infeksi lainnya. Kandungan vitamin C dan B berfungsi mempertahankan kesehatan urat syaraf. Khususnya bagi anda yang bermasalah dengan obesitas (berat badan), mengkonsumsi apel atau jus apel setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. Untuk sehat, anda hanya perlu membiasakan mengkonsumsi buah apel setiap hari atau minum jusnya. Jus apel juga dapat meringankan radang sendi dan artritis, luar biasa bukan....???

Selamat Mencoba, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah dan Murah Usir Penyakit"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan berkomentar :)